Saturday 11 August 2012

Rencana Manusia Memang Indah, tapi Lebih Indah Rencana Allah


Apa yang dicari seseorang selepas masa study-nya?
Karir...?
Pasangan hidup...? *whoops

Haha...so classic...
That's me, are you?

Mapping tiga tahun ke depan masih tertempel rapih di dinding kamar. "Mapan sebelum Wisuda" adalah satu prinsip yang kupegang. "I see the glory in 2012" itulah big theme yang kutulis di pojok kiri atas, di atas  kertas marmer berwarna perak. Kuliah dan Bekerja >> Wisuda >> Mandiri. Rencana berkarirpun sudah mulai ku list.

Awalnya aku menerima tawaran dari seorang rekan. Ia menawariku menjadi receptionist di sebuah perusahaan internasional yang bergerak di bidang shipping and cargo. It's a wow! Doing kinda job that I love the most, siapa yang nolak gitu? My former dream was bekerja di belakang meja, di depan layar, menerima telepon, mempunyai banyak koneksi, dan yah...bakal kudapat disana. A dream come true, then...

And imagine...
Pagi kerja, sore pulang kerja ngajar Taekwondo di Dojang pribadi, malem ngelesi. Perfect dah! Passion-ku di dunia marketing and public relation kesampaian, blackbelt-ku yang baru aja certified dari Kukkiwon, South Korea gak mubadzir, dan yang terakhir, ngajar...satu hal yang gak bisa kutinggalkan, tetep kepegang. Bagaimanapun tetep...EDUCATION first, educate the nation adalah nomor wahid.

Nah, itu proposalku, ninggal nunggu acc-Nya aja nih...

Second by second...
Minute by minute...
Hour by hour...
Day by day...
Month by month...

Yattaa,  dan ternyata...bukan satu dari proposalku yang diterima-Nya, tapi semua... Being receptionist at that International company, Taekwondo coach, also a private teacher? Bukan... bukan itu juga. Ternyata, bertubi-tubi pertanyaanku itu cukup diwakilkan satu jawaban dari-Nya; Aku diterima sebagai English teacher disebuah boarding school di kota tetannga :) So? Apa korelasinya dengan mimpi-mimpiku? Yup, here the explanation...

Satu. Kecintaanku pada dunia pendidikan tak bisa kuduakan. Di sini, the prime proirity-ku ya mendidik anak bangsa, educate the nation.

Dua. Coach Taekwondo di kegiatan ekstrakurikuler, teteep...

Tiga. Berhubung mejaku yang paling deket dengan telepon, yap, dobel job sebagai receptionist :)

Nah, lebih indah kan rencananyaaa....

"Fai ayyi 'aalaa irabbikuma tukadzdzibaan."
"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?"
"So which of the favors of your Lord would you deny?

No comments:

Post a Comment